Header Ads Widget

LPM NADIFIA

Digital Marketing, Penerapan Ilmu serta pembelajaran yang Penuh Keseruan

Bapak Ainul Chanafi S.Ab, M.Ab Saat memberikan Sambutan

 

       Digital Marketing merupakan salah satu mata kuliah pada program studi Admnistrasi Bisnis yang akan di tempuh secara umum pada semester 5. Secara umum, mata kuliah ini memilki indikator dan tujuan untuk memberikan pengalaman belajar secara teori maupun praktek pengembangan tentang bagaimana cara memasarkan sebuah produk dengan keadaan zaman yang kian berkembang melalui digital.

        Bertempat di Malang Creative Center (MCC) pada 17 Januari 2024, dalam rangka penilaian Ujian Akhir Semester berlangsung acara Yuk Nonton UAS Digital Marketing, Presentasi Hasil Team Based Project. Acara dimotori oleh mahasiswa kelas D pada mata kuliah Digital Marketing yang diampuh Oleh  Ainul Chanafi S. Ab, M. Ab. ini berlangsung dengan sangat meriah dan memberikan kesan apik bagi para mahasiswa.

        Pada pembelajaran yang sering dilakukan dikediamannya, Ainul Chanafi S. Ab, M. Ab. selaku dosen pengampu mata kuliah Digital Marketing memberikan edukasi melalui teori dan selanjutnya tugas yang dilakukan dengan kelompok dan bertahap mengenai tahapan yang diproses mengenai sebuah produk yang akan dipasarkan dan disiarkan melalui digital selama satu semester. Sehingga acara ini bisa dikatakan sebagai puncak dalam output keberhasilan pembelajaran selama satu semester.

        “Acara ini dibuat selain memberikan pembelajaran bagi mahasiswa. Tujuan lain yang bisa mahasiswa petik ialah mahasiswa akan belajar cara berdigital marketing dengan benar dan mengembangkan nilai nilai value yang perlu untuk dijadikan sebagai bekal kehidupan setelahnya. Setelah itu, kelas yang dijadikan sebagai miniatur pembelajaran seharusnya akan dipraktekkan dalam kehidupan yang nyata sehingga akan menjadi keberkahan serta kemanfaatan untuk menebar banyak kebaikan” ujarnya Ainul Chanafi S. Ab, M. Ab. dalam sebuah sambutannya.

        Menariknya penilaian UAS mata kuliah digital marketing dibuat berbeda dan meriah. Acara ini juga dikemas berbagai hiburan hiburan bernilai edukasi yang membuat para mahasiswa mendapatkan kesenangan dalam melakukan pembejaran namun tidak melupakan tanggung jawab dan keseriusannya. Seperti penayangan after movie dan penampilan lagu yang dibawakan oleh para mahasiswa serta ada beberapa doorprize yang bisa mahasiswa dapatkan diacara tersebut.

        Keberlangsungan acara inti terlihat sangat menarik dan sengit. Para mahasiswa yang telah dibuat kelompok membawakan produk serta cara yang digunakan dalam berdigital marketing untuk maju dan mempersentasikannya. Sedangkan Ainul Chanafi S. Ab, M. Ab. yang menjadi pengampuh mata kuliah digital dan Lalu Moh. Fikri Makki, S. Pi yang saat ini menjabat sebagai HRM DK Corporation untuk menjadi juri yang akan menilai hasil kelompok untuk menghasilkan output produk dan cara untuk memasarkannya secara digital.

Foto ceria kelompok saat mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya

Kelompok 1 sebagai juara 1


        Setelah para kelompok telah menyajikan persentasinya dengan sengit dan penuh keambisan, kelompok 1 yang membawakan produk Pratama Catering keluar sebagai juara 1 dan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 300.000. “Kesan yang didapatkan dari rentetan mata kuliah ini sangat menarik. Dikarenakan pembelajaran yang tidak melulu dikelas serta praktik langsung memberikan pengalaman yang sangat menarik sehingga dapat menambah keilmuan bagi para mahasiswa. Dan ketika mendapatkan informasi jika tugas tersebut akan dilombakan di MCC nanti. Kami jelas menambah semangat dalam menunjukan potensi kami dengan sungguh, kami siap tampil dan siap bersaing” ujar Dilla yang merupakan mahasiswa yang menempuh mata kuliah tersebut.


*Muhammad Izzul Haq

Post a Comment

0 Comments